Sabtu, 11 Januari 2014

Skateboard itu

Skateboar itu asik asik untuk dicoba bila kalian serius untuk mencobanya bila tidak berani sebaiknya jangan di coba haha oh iya ini adalah sekilas tentang sejarah skateboard

  Papan luncur ( skateboard) adalah sebuah papan yang memiliki empat roda dan digunakan untuk aktivitas meluncur. Papan ini memiliki tenaga yang dipacu dengan mendorong menggunakan satu kaki sementara kaki yang satunya berada di atas papan. Bisa juga sang pengguna berdiri di atasnya sementara papan ini meluncur ke bawah pada sebuah turunan yang curam dan dengan ini menggunakan gaya gravitasi sebagai pemacu.

semua trick skateboard modern diawali dari sebuah trick yang dinamakan “Ollie”, trick tersebut ditemukan pada akhir 1970-an oleh  Alan “Ollie” Gelfand. Kemudian freestyle skateboarder bernama Rodney Mullen adalah orang yang selanjutnya mengembangkan berbagai macam trick skateboard di lintasan datar. Salah satu trick ciptaan Rodney yang sering dipakai adalah “Kickflip” dan segala variasinya. Pada tahun 1970, era dimana mulai dibangunnya berbagai macam Skatepark. Skatepark adalah arena atau lintasan yang khusus digunakan oleh para Skateboarders, BMX dan Inline skaters.
Awal mula Skateboard lahir diperkirakan sekitar akhir tahun 1940-an atau awal 1950-an. Kala itu Surfer (peselancar air) di California ingin tetap bermain selancar namun ombak pantai datar. Sambil menunggu ombak pasang mereka menciptakan sebuah alat menyerupai papan selancar yang dilengkapi dengan roda dibawahnya sehingga dapat berjalan di bidang datar. Tidak ada yang tahu persis siapa yang membuat skateboard pertama kali, namun beberapa orang telah mencoba membuat skateboard dengan ide serupa pada sekitar tahun tersebut.
Apa itu FEDERASI SKATEBOARD INDONESIA ?
FSI adalah wadah persatuan para pecinta permainan skateboard, kelompok-kelompok komunitas pemain skateboard, dan perhimpunan asosiasi-asosiasi skateboard di berbagai daerah Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar